Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot Gegara Kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang

- 12 Januari 2021, 20:47 WIB
Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyegel objek wisata Waterboom Lippo Cikarang pada hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/

JAKSELNEWS.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mencopot Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi. Dia dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai atas adanya kasus kerumunan pengunjung di Waterboom Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pencopotan jabatan itu sebagai bentuk ketegasan Kapolda. Saat ini, kasus kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang masih diproses oleh Polres Metro Bekasi. 
 
"Semua tetap akan diproses, tapi secara internal ada kelalaian dari anggota, yakni Kapolsek. Sehingga didemosi," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).
 
 
Kapolda Metro Jaya, kata Yusri, berharap seluruh jajarannya menjadi hal ini sebagai pelajaran. Setiap Kaposlek maupun Kapolres harus bertanggung jawab terhadap lingkungannya. 
 
"Ini bagian bentuk tindak lanjut dari arahan dan ketegasan Kapolda bahwa di masa pandemi Covid-19 ini tidak ada lagi membuat kerumunan. Termasuk di dalamnya kapolsek bertanggung jawab," katanya.
 
Ribuan pengunjung sempat memadati Waterboom Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Beberapa pengunjung diketahui berasal dari Jakarta dan luar Kabupeten Bekasi.
 
Penyebab terjadinya kerumunan itu karena manajemen Waterboom Lippo Cikarang menerapkan diskon. Mereka menurunkan harga jual tiket menjadi Rp10 ribu dari harga normal Rp95 ribu.

Editor: Husain F.P


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X