Mengejutkan! Segini Total Harta Kekayaan Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo

- 14 Januari 2021, 00:58 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang akan menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

JAKSELNEWS.COM - Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tercatat memiliki total kekayaan lebih dari Rp8 miliar. Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga diketahui memiliki sejumlah harta bangunan dan tanah di beberapa kota.

Hal itu diketahui berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) yang diserahkan Listyo kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Total harta kekayaan Listyo yakni Rp8.314.735.000.

Rincian dari total kekayaan Listyo itu meliputi tanah dan bangunan senilai Rp6,15 miliar. Tanah dan bangunan itu berada di kawasan Tangerang, Jakarta Timur dan Semarang.

Baca juga: Ditunjuk Jokowi Jadi Calon Tunggal Kapolri, Begini Respons Komjen Pol Listyo

Selain itu,  Listyo juga tercatat memiliki harta berupa satu unit kendaraan Toyota Fortuner tahun 2018 senilai Rp320 juta. Kemudian, harta bergerak lainnya senilai Rp975 miliar dan kas senilai Rp896 juta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menunjuk Listyo sebagai calon tunggal Kapolri. Listyo nantinya bakal menggantikan posisi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun.

Dalam waktu dekat ini, DPR RI pun rencananya bakal segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap Listyo.

Editor: Husain F.P


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X