Meninggal Dunia, Ini Silsilah Syekh Ali Jaber Sang Imam Masjid Nabawi

- 14 Januari 2021, 10:46 WIB
Syekh Ali Jaber. (Instagram@yayasan.syekhalijaber) /Instagram@yayasan.syekhalijaber

JAKSELNEWS.COM - Syekh Ali Jaber yang beberapa waktu lalu sempat divonis terpapar Virus Covid-19 meninggal dunia, pada Kamis, 14 Januari 2020 pukul 08.30 WIB. Syekh Ali Jaber yang merupakan salah satu Ulama terkemuka di Indonesia ini tutup usia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Silsilah sang Syekh Ali Jaber yang berasal dari keluarga religius ini pun jadi sorotan.

Kabar wafatnya Syekh Ali Jaber dikabarkan salah satunya oleh Ustadz Yusuf Mansyur. 

"Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Ustad Yusuf Mansyur.

Kabar ini tentu amat mengejutkan lantaran beberapa waktu sebelumnya muncul kabar dari Abu Raras yang tak lain adalah kerabat almarhum, mengatakan bahwa kesehatan Imam Masjid Nabawi itu telah membaik.

Baca Juga: Mahfud MD Kabarkan Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber, Pastikan Keadaannya Semakin Membaik

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber, yang juga dikenal secara awam sebagai Syekh Ali Jaber adalah salah seorang imam di masjid Nabawi, Pendakwah dan Ulama berkewarganegaraan Indonesia. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia.

Syekh Ali Jaber Lahir di Kota Madinah Munawarah Saudi Arabia pada tanggal 3 Februari 1976. Saat kecil Ali Jaber telah belajar membaca Al-Quran secara tekun. Adalah sang ayah yang mendorong Ali Jaber memahami Al-Quran.

Sang ayah amat keras mengajarkan Al-Quran dan shalat kepada Ali Jaber. Ali Jaber kecil bisa menerima pukulan dari sang ayah apabila tidak menjalankan shalat. Menurut hadist Nabi Muhammad SAW, seorang ayah boleh memukul anak yang sudah berusia tujuh tahun jika tidak mendirikan shalat.

Baca Juga: Soal Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Ini Jaminan dari Mahfud MD!

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X