Polisi Duga Tanda SOS Pulau Laki di Google Map Ulah Oknum Iseng

- 21 Januari 2021, 00:58 WIB
Tanda SOS di Pulau Laki
Tanda SOS di Pulau Laki /

JAKSELNEWS.COM - Polisi menduga tanda SOS di area Pulau Laki pada aplikasi Google Map merupakan ulah dari oknum iseng yang tak bertanggung jawab. Hingga akhirnya heboh menjadi perbincangan netizen yang menduga-duga tanda tersebut berasal dari penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang selamat.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu mengatakan bahwa pihaknya pun berencana melakukan koordinasi dengan pihak Google. Hal itu untuk memastikan asal-usul tanda SOS tersebut

"Kemungkinan begitu (kerjaan oknum iseng). Makanya kami mau koordinasi sama Google dulu," ujar Eko saat dikonfirmasi, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Heboh Tanda SOS di Google Map, Polisi Pastikan Pulau Laki Tak Berpenghuni

Tanda SOS di area Pulau Laki pada aplikasi Google Map mendadak ramai menjadi perbincangan netizen. Mereka menduga tanda tersebut berasal dari salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang mungkin selamat dan membutuhkan pertolongan.

Alhasil, netizen pun ramai-ramai meminta tim Basarnas dan pihak terkait untuk mengecek titik lokasi tanda SOS di sekitar Pulau Laki. Diketahui Pulau Laki merupakan area sekitar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Eko mengungkapkan jika Pulau Laki merupakan pulau tak berpenghuni. Dia pun mengaku bahwa pihaknya bersama TNI dan Basarnas juga telah menyusuri pulau tersebut sejak awal pasca-jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Di pulau itu (Pulau Laki) memang nggak ada penduduk di situ. Itu udah dipatroli sampai daerah sana, sampai pesisir lebih dari itu malah, udah dipatroli semua," ungkap Eko.

Tanda SOS di Pulau Laki sempat terlihat pada pagi tadi saat diakses melalui aplikasi Google Maps. Namun siang hari tanda tersebut telah berubah menjadi tulisan 'TOLONG'.

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x