WHO Klaim Pandemi Covid-19 akan Berakhir pada 2022

- 23 Februari 2021, 09:38 WIB
UP DATE COVID-19 Senin 22 Februari 2021: Sudah 34.691 Orang Meninggal Dunia di Indonesia, Hati-Hati!
UP DATE COVID-19 Senin 22 Februari 2021: Sudah 34.691 Orang Meninggal Dunia di Indonesia, Hati-Hati! /Pixabay/

JAKSELNEWS.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia belum juga menampilkan tanda-tanda akan usai. Namun belum lama ini seorang pegawai WHO mengklaim bahwa wabah akan berhenti di tahun 2022 mendatang.

Direktur regional Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk negara bagian Eropa Hans Kluge mengatakan dirinya yakin bahwa pandemi Covid-19 akan selesai di awal tahun 2022 mendatang. Meski tahun ini seluruh dunia masih dihantui pandemi tersebut namun sudah mulai bisa ditanggulangi ketimbang 2020 lalu.

"Sudah banyak informasi yang berkembang mengenai Covid-19 di tahun ini. Dibandingkan dengan tahun lalu, meski masa depan pandemi belum bisa dipastikan akan seperti apa," kata dia mengutip laman AP Selasa (23/2).

Meski begitu dia juga memperingatkan bahwa virus akan terus ada. Tetapi pembatasan tidak perlu dilakukan lagi. Kluge menambahkan bahwa WHO saat ini tengah memantau keefektifan vaksin yang tengah dikembangkan guna mematikan virus Covid-19 yang cepat menyebar.

Vaksin dapat diubah mengikuti jenis virus yang kini dapat menyebar dan berkembang biak dengan mudah. Mutasi virus tidak serta merta membuat itu di luar kendali. Namun negara dengan sistem kesehatan di bawah tekanan harus menanggapi mutasi ini dengan serius.

Ditambah lagi, yang kini harus diperhatikan adalah ketika mereka yang sudah diberikan vaksin namun berada di lingkungan yang terkontaminasi oleh virus. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x