Masjid Istiqlal Dipilih Sebagai Tempat Vaksinasi Tokoh Lintas Agama

- 23 Februari 2021, 17:50 WIB
Masjid Istiqlal Jakarta
Masjid Istiqlal Jakarta /Kalbar Terkini/Mulyanto Elsa

JAKSELNEWS.COM - Masjid Istiqlal telah dipilih pemerintah sebagai salah satu lokasi vaksinasi Covid-19 bagi para tokoh lintas agama yang mulai diadakan pada hari Selasa, 23 Februari 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sasikin menyatakn bahwa pemilihan Masjid Istiqlal sebagai tempat vaksinasi karena luas bangunan masjid.

"Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500-1000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini," kata Budi saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal di Masjid Istiqlal.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal tidak hanya akan dilakukan oleh para pemuka agama, namun masyarakat umum juga dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal.

Wakil Ketua Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di Masjid Istiqlal telah dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menyatakan bahwa dirinya bahagia karena Masjid Istiqlal dapat memberi fasilitas untuk kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Hari ini kami berbangga dan berbahagia di Masjid Istiqlal ini kita mampu memfasilitasi kegiatan vaksin ini bukan hanya umat Islam tapi semua umat beragama datang ke masjid ini. Ini membuktikan Masjid Istiqlal bukan hanya untuk umat Islam tapi juga untuk segenap bangsa Indonesia," ujar Umar.

Nassarudin Umar juga menyatakan jika Masjid Istiqlal bukan hanya milik umat islam karena dapat memberi fasilitas untuk masyarakat lintas agama.

"Ini membuktikan Masjid Istiqlal bukan hanya untuk umat Islam tapi juga untuk segenap bangsa Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x