Vaksinasi Corona Bagi Jurnalis Dilaksanakan Hari Ini di Senayan, 1.838 Wartawan Disuntik

- 25 Februari 2021, 16:22 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pixabay/cromaconceptovisual

JAKSELNEWS.COM - Pelaksanaan vaksinasi corona tahap dua diperuntukkan juga bagi para awak media dan berlangsung pada hari ini, Kamis, 25 Februari di Senayan, Jakarta. Keberadaan dan tuntutan jurnalis sebagai orang terdepan yang selalu berinteraksi dengan publik sehingga dapat menyajikan informasi terkini dan akurat setiap hari, menjadikan jurnalis sebagai kelompok yang didahulukan.

“Sesuai dengan janji Presiden Jokowi pada saat Peringatan Hari Pers Nasional beberapa waktu lalu, agar awak media mendapatkan vaksin sebanyak 5.000 orang,” jelas Johny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informasi dalam wawancaranya yang disiarkan secara langsung oleh Kominfo TV, pagi tadi.

Pelaksanaan vaksin bagi pers ini diikuti oleh 5.512 orang bertempat di Basket Hall Senayan. Sebanyak 1.838 wartawan diantaranya akan mendapatkan vaksin corona pada hari ini. 

Baca Juga: Vaksinasi Corona untuk Guru dan PTK Dimulai, Ini Tahap-Tahapnya

Data penerima yang sudah didaftarkan sejak awal sebanyak 512 orang, sedangkan 5.000 orang merupakan hasil koordinasi antara Dewan Pers dengan 10 organisasi konstituen Forum Pemred. Adapun pelaksanaannya sendiri berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai dari hari ini, Kamis, 25 Februari hingga Sabtu 27 Februari 2021.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap agar semua insan pers di seluruh daerah mendapatkan vaksinasi Covid-19, mengingat mereka adalah orang terdepan dalam pencarian informasi dan mengharuskan berinteraksi dengan publik, berinteraksi dengan narasumber. Sehingga diharapkan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan yang baik kepada insan pers

Presiden Jokowi sendiri tiba di Senayan pada pukul 09.15 WIB dan didampingi oleh Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan). Johnny G Plate (Menteri Kominfo) selaku penyelenggara acara, dan M. Nuh (Ketua Dewan Pers). 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet akan Dilaksanakan tanggal 26 Februari

Kedatangan Jokowi sendiri bertujuan untuk memantau jalannya vaksinasi Covid-19 terhadap awak media.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x