Masyarakat Dihimbau Untuk Berhati-hati Terhadap Penipuan Vaksin

- 4 Maret 2021, 15:51 WIB
Ilustrasi Penipu yang memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 untuk mengambil data pribadi
Ilustrasi Penipu yang memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 untuk mengambil data pribadi /pixabay/mohamed_hassan

JAKSELNEWS.COM - Program vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah disambut baik oleh masyarakat dan telah berlangsung baik sampai saat ini.

Namun, sangat disayangkan, tingginya semangat masyarakat dalam melakukan vaksinasi covid-19 ternyata disalah gunakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini dikarenakan ditemukan beberapa kasus penipu yang mengatasnamakan program vaksinasi covid-19 yang diberikan oleh pemerintah.

Baca Juga: Ternyata Penting untuk Diseimbangkan, Yuk Kenali Perbedaan IQ, EQ, dan SQ

Oleh sebab itu para pakar mengingatkan mengingatkan para pihak untuk waspadaterkait penipuan yang terlihat meyakinkan dan seolah resmi dikeluarkan oleh pemerintah.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap aksi-aksi penipuan ini dapat segera diatasi.

LaNyalla menjelaskan bahwa aksi penipuan ini dilakukan kepada orang-orang secara random, yang artinya setiap orang dapat menjadi korban.

"Masyarakat harus waspada terhadap aksi penipuan. Apalagi aksi penipuan selalu memanfaatkan berbagai macam program yang sedang digulirkan. Polri pun menyebut ada ribuan penipu sudah bersiap memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 untuk melakukan aksi kejahatannya," tutur LaNyalla pada Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Mari Simak Gunung di Indonesia Yang Berpotensi Timbulkan Tsunami

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x