Pasca Kebakaran Blok C Pasar Minggu, Aktivitas Jual Beli Berangsur Normal

- 14 April 2021, 06:49 WIB
Aktivitas jual beli di sekitar Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021) /ANTARA/Dewa Wiguna.
Aktivitas jual beli di sekitar Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021) /ANTARA/Dewa Wiguna. /Antara

JAKSELNEWS.COM – Kebakaran terjadi di Block C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin 12 April 2021 malam. Beruntungnya, kebakaran tersebut tidak menjalar ke samping blok C sehingga aktivitas jual beli di Pasar Minggu tetap berjalan seperti biasa keesokan harinya.

“Beruntung lapak saya tidak kena,” kata seorang pedagang ikan, Farida di Pasar Inpres Pasar Minggu yang dikutip dari laman Antara.

Pasar Inpres Pasar Minggu terdapat lima blok yakni B, C, D, E, dan F. Akibat dari kebakaran itu, hanya Blok C yang lumpuh karena seluruh lapak di dalamnya hangus dilalap si jago merah.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Pasar Minggu Hanguskan Ratusan Kios, Pedagang Blok C Direlokasi ke Blok B

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan diperkirakan sekitar 300 tempat usaha atau kios terbakar.

Tercatat, kejadian ini adalah kebakaran paling parah yang terjadi di lantai bawah tanah blok tersebut. 

Di lantai bawah tanah diisi lapak yang menjual sembako hingga ayam hidup. Di lantai satu menjual sayuran dan daging, sedangkan di lantai dua merupakan tempat parker.

Saat ini, Blok C masih terpasang garis polisi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, tetapi kerugian ditaksir miliaran rupiah. ***

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x