Putra Eks Dirut Pertamina Adiguna Sutowo Tutup Usia, Ini Deretan Bisnis Miliknya

- 18 April 2021, 22:16 WIB
Sosok Adiguna Sutowo dan Putranya, Maulana Indraguna Sutowo / Instagram @maulanaindraguna
Sosok Adiguna Sutowo dan Putranya, Maulana Indraguna Sutowo / Instagram @maulanaindraguna /Instagram @maulanaindraguna

JAKSELNEWS.COM – Pengusaha Adiguna Sutowo dikabarkan meninggal dunia pada 18 April 2021 pukul 04.00 di Rumah Sakit Pertamina karena sakit.

“Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Adiguna Sutowo, Founder MRA Group, Ayahanda dari Bapak Maulana Indraguna Sutowo, Direktur Utama MRA Group," tutur Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media, dikutip dari Instagram Storiesnya @iwetramadhan.

Lahir pada 31 Mei 1958, Adiguna meninggal di usia 63 tahun. Ia adalah ayah dari Maulana Indraguna Sutowo, suami artis Dian Sastrowardoyo.

Baca Juga: Hina Nabi Muhammad, Jozeph Paul Zhang Diburu Polri dan Interpol

Adiguna merupakan pengusaha yang bergerak di berbagai jenis bidang, seperti permesinan, perkapalan, farmasi, properti dan perhotelan, hiburan, media, otomotif, dan bahan peledak.

Sejak usia muda, Adiguna sudah diwarisi aset dari gurita bisnis keluarga Sutowo, yaitu Grup Nugra Santana. Kelompok bisnis tersebut didirikan oleh Ibnu Sutowo, Ayah dari Adiguna sekaligus seorang jenderal bintang tiga yang dianggap sebagai bendahara pemerintahan Soeharto.

Usai pendidikan perkuliahannya di Los Angeles pada 1981, Adiguna kembali ke Indonesia untuk menjadi direktur utama PT Adiguna Mesin Tani.

Baca Juga: Ingin Buat Instagram Untuk Anak, Facebook Di Protes

Perusahaan itu mendistribusikan generator mesin diesel yang digunakan untuk menggerakan hotel, pabrik, dan perusahaan lain. Perusahaan juga memproduksi alat berat untuk kegiatan pengeboran minyak lepas pantai.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x