Warga Rela Terjun ke Selokan untuk Ambil Bingkisan dari Presiden Jokowi

- 1 September 2021, 12:43 WIB
Berebut Bingkisan dari Jokowi, Warga Cirebon Nekat Turun ke Selokan
Berebut Bingkisan dari Jokowi, Warga Cirebon Nekat Turun ke Selokan / Antara/HO-Riri

JAKSELNEWS.COM - Saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo mendapat sorotan lebih dari masyarakat.

Diketahui kedatangan Presiden Jokowi ke Cirebon yakni untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara door to door (pintu ke pintu).
 
Pada saat Presiden Jokowi tiba di Cirebon, dirinya langsung menuju Kampung Pengampaan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.
 
Pada saat peninjauan, ada rumah warga yang dikunjunginya dan warga tersebut mengaku senang karena telah didatangi Pak Presiden Indonesia itu.
 
“Rasanya senang didatangi pak Presiden,” ujar Rudianto, Rabu (1 September 2021).
 
 
Ia mengaku tidak menyangka Presiden Jokowi berkunjung ke rumahnya meski hanya sebentar, dan menjadi berkah tersendiri baginya.
 
Selain melakukan peninjauan vaksinasi door to door, Presiden Joko Widodo juga memberikan bantuan yang berupa sembako untuk orang tersebut.
 
“Selain didatangi, kami juga diberi sembako,” ujar Rudianto
 
Lantas setelah itu Presiden Jokowi beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.
 
Selain itu, dengan kedatangannya ke Cirebon juga mendapat sorotan dari masyarakat, namun bukan lantaran karena kunjungan kerjanya, melainkan aksi bagi-bagi bingkisan yang Jokowi lakukan.
 
 
Di tengah perjalanannya, Jokowi membagikan bingkisan yang berisi kaos. Namun, bingkisan tersebut jatuh ke selokan
 
Lantas sejumlah warga sekitar rela turun ke selokan yang kotor dan penuh lumpur demi mengambil bingkisan kaos dari Jokowi.
 
Diketahui dari video yang beredar, terlihat seorang pria dan anak kecil laki-laki turun ke selokan yang penuh lumpur berwarna hitam dan sedikit ada airnya demi mendapatkan bingkisan dari Jokowi.
 
Kemudian, sepanjang jalan yang dilalui Presiden Jokowi, warga berjejer untuk mengabadikan momen kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x