Apa Itu Lampor? Benarkah Adanya Atau Cuma Mitos?

- 30 September 2021, 16:30 WIB
Jadwal Acara ANTV Hari Ini Selasa 24 Agustus 2021, Ada Lampor Keranda Terbang di Sinema Spesial, Berbagi Suami
Jadwal Acara ANTV Hari Ini Selasa 24 Agustus 2021, Ada Lampor Keranda Terbang di Sinema Spesial, Berbagi Suami /Tangkapan layar Instagram ANTV/@antv_official

JAKSELNEWS.COM - Masyarakat dibuat heboh dengan kemunculan lampor di tanah Jawa, lalu apa itu lampor? Benarkah adanya atau cuma mitos? Sederet pertanyaan itu muncul dipikiran masyarakat yang mulai penasaran dengan lampor. 

Perhatian masyarakat terkait adanya lampor masih terus bergulir hingga saat ini. Masyarakat masih terus bertanya-tanya tentang lampor tersebut. Selain itu, masyarakat juga masih tak yakin apakah lampor itu benar adanya atau hanya sekedar mitos belaka. 

Hantu lampor menjadi perbincangan masyarakat luas khususnya di Jawa. Kemunculan lampor pernah dalam satu video TikTok, dalam video tersebut memperlihatkan lampor sebuah keranda terbang yang mengitari suatu wilayah. Bahkan ada keterangan bahwa kejadian ini sering terjadi di wilayah-wilayah lain. 

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Mudah dan Cepat Tanpa Watermark Lewat SSSTikTok, Snaptik, Savefrom

Video itu pun viral di dunia maya, video tersebut telah ditonton lebih dari 23 juta kali dan dikomentari oleh puluhan ribu orang.

Akun tersebut kembali menunggah sebuah video, unggahannya itu menampilkan gambar situasi desa yang terlihat sepi tidak ada aktivitas warga.

Pengunggah video mengaitkan hal tersebut dengan kedatangan lampor sebagai pertanda datangnya pagebluk atau wabah yang menyebabkan banyak orang sakit hingga berujung kematian. 

Baca Juga: Ini Cara Login Whatsapp Web di Komputer Tanpa Ribet, Lengkap Dengan Cara Logout Perangkat

Tak lepas dari mitos atau bukan, tidak sedikit warganet yang percaya akan kebernaran video tersebut. Bahkan, ada yang mangaku pernah mengalami hal serupa. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x