Pembayaran Anggota Koperasi Bermasalah, Diperkirakan Bisa Mulai dalam 2 Pekan

- 17 Januari 2022, 12:00 WIB
Pertemuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Koperasi Bermasalah dan PPATK
Pertemuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Koperasi Bermasalah dan PPATK /kemenkopukm

 

 

JAKSELNEWS.COM- Ketua Satgas Penanganan Koperasi Bermasalah KemenkopUKM, Agus Santoso optimistis dalam 2 pekan ini akan ada pembayaran kepada anggota koperasi bermasalah.

Untuk itu, pihaknya berharap pengurus koperasi dapat menjaga itikad baik dan bekerjasama dalam memberikan data kepada Satgas secara transparan. 

"Dalam 2 minggu ini, mulai ada pembayaran kepada masyarakat. PPATK ikut membantu kita untuk menjaga itikat baik, kerjasama pengurus koperasi untuk memberikan data, timnya 3 yaitu tim verifikasi, simpan pinjam, verifikasi aset penilaian, legal, dibantu sekretariat," katanya. 

Adapun koperasi yang tengah  menjadi prioritas satgas untuk ditangani saat ini ada delapan.

Baca Juga: Ini Hotline Satgas yang Bisa Dihubungi untuk Lapor Koperasi Bermasalah

Delapan koperasi bermasalah yang sedang dalam proses pelaksanaan homologasi/perjanjian perdamaian (pasca PKPU), yaitu KSP Sejahtera Bersama dan KSP Indosurya,  KSP Pracico Inti Sejahtera, KSPPS Pracico Inti Utama, KSP Intidana, Koperasi Jasa Wahana Berkah Sentosa, KSP Lima Garuda, KSP Timur Pratama Indonesia. 

Setelah dibentuk oleh Menteri Koperasi dan UKM, Satgas  langsung bekerja cepat berkordinasi dengan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: kemenkopkm.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x