Kereta Api Sukabumi - Bogor Beroperasi Lagi Akhir Pekan Ini

- 4 April 2022, 18:24 WIB
Kereta Api Sukabumi - Bogor Beroperasi Lagi Akhir Pekan Ini
Kereta Api Sukabumi - Bogor Beroperasi Lagi Akhir Pekan Ini /setkab

JAKSELNEWS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan pelayanan Kereta Api (KA) Bogor – Sukabumi akan kembali beroperasi mulai akhir pekan ini.

“Kami pastikan akhir minggu ini masyarakatnya Bogor sudah bisa jalan-jalan ke Sukabumi (menggunakan KA Bogor – Sukabumi) dengan waktu yang lebih cepat dan kapasitas yang lebih banyak,” ujar Menhub usai melakukan inspeksi uji coba pengoperasian jalur ganda kereta api Bogor (Stasiun Paledang) – Stasiun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Budi menyampaikan, pembangunan jalur ganda dan sejumlah rekayasa guna mengurangi ketinggian jalur kereta dilakukan agar kapasitas KA bertambah dan kecepatannya meningkat.

“Kereta api lintas Bogor – Sukabumi adalah satu perjalanan yang penuh histori dan secara ekonomis banyak melayani pergerakan masyarakat maupun barang,” imbuhnya.

Setelah pembangunan jalur ganda, lanjut Menhub, juga akan dilakukan pembangunan atau revitalitasi stasiun-stasiun yang melayani lintas Bogor-Sukabumi dengan konsep heritage. Hal ini bertujuan agar bisa menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat di Jakarta, Bogor, Sukabumi, dan sekitarnya.

“Di kawasan Cicurug ini sejarahnya dulu adalah pusatnya para seniman. Jadi kami ingin mengembangkan stasiun ini sekaligus akan mewadahi karya-karya para seniman seperti lukisan di kayu jati, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan masyarakat Bogor, Sukabumi, dan sekitarnya menyambut baik kehadiran kembali pelayanan KA Bogor – Sukabumi ini.

“Banyak pertalian keluarga antara daerah Bogor dengan Sukabumi, juga aktivitas perkantoran dan perdagangan yang terhubung,” ujar Bima Arya.

Baca Juga: Hits BTS Idol Capai 1,1 Miliar Views

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x