Kamila, Siswa MAN di Jakarta yang Diterima di 6 Universitas di Luar Negeri

- 6 April 2022, 12:43 WIB
Kamila, Siswa MAN di Jakarta  yang Diterima di 6 Universitas di Luar Negeri
Kamila, Siswa MAN di Jakarta yang Diterima di 6 Universitas di Luar Negeri /kemenag

JAKSELNEWS.COM- Adalah Kamila Aisya Farisaputri,  siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta,  putri dari pasangan M. Farhan Lucky dan Riska Abida Pratiknya, diterima di enam universitas di luar negeri.

Kamila tercatat sebagai peserta program Cambridge yang dikembangkan MAN 4 Jakarta. “Saya tahu program Cambridge di MAN 4 dari teman saya saat di SMP. Awalnya saya dan keluarga memang mencari yang berkurikulum Cambridge.

Karena waktu di SMP, saya  juga ikut kelas Cambridge. Jadi di tingkat Aliyah, saya ingin melanjutkan program Cambridge ini,” ujarnya di Jakarta, Selasa 5 April 2022.

“Saya masuk program ini melalui rangkaian tes yang disediakan oleh MAN 4, seperti interview dan tes akademik bermateri Cambridge,” sambungnya.

Menurut Kamila, pembelajaran di kelas program Cambridge menggunakan bahasa Inggris.

Program ini lebih diutamakan analisa ketimbang hafalan. Sehingga, lanjut Kamila, dirinya dan teman-teman yang lain di Program Cambridge sudah terbiasa dengan bahasa Inggris dan menganalisa.

Baca Juga: Subsidi Upah 2022, Cek Siapa Saja yang Bisa Terima

Atas kerja kerasnya, Kamila Aisya Farisaputri kini berkesempatan untuk kuliah di enam perguruan tinggi luar negeri, yakni 1) Media Studies Program di University of Groningen, Belanda. 2) Information and Media Program di Western University, Canada, 3) Global Business and Digital Arts di University of Waterloo, Canada. 4) Media and Production Design University of Carleton, Canada, 5) International Bachelor of Communication and Media, Erasmus University of Rotterdam, Belanda, dan 6) Toronto University, Canada.

Kamila mengaku, keberhasilannya diterima di enam universitas tersebut sudah direncanakan sejak kelas 12.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x