Sulap Daun Kelor Jadi Permen Jelly, Tim Riset MTsN 1 Pati Raih Medali Internasional

- 13 April 2022, 15:43 WIB
Sulap Daun Kelor Jadi Permen Jelly, Tim Riset MTsN 1 Pati Raih Medali Internasional
Sulap Daun Kelor Jadi Permen Jelly, Tim Riset MTsN 1 Pati Raih Medali Internasional /kemenag

JAKSELNEWS.COM - Tim Riset Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati kembali mengukir prestasi. Mereka meraih medali perunggu Global Competition for Life Sciences (GloCoLiS) 2022 yang diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA). 

Kompetisi riset internasional ini digelar secara daring pada Minggu, 10 April 2022. Ajang ini diikuti 244 tim riset dari 12 negara, termasuk Indonesia. Pemenang lomba diumumkan pada 12 April 2022. 

Tim Riset MTsN 1 Pati beranggotakan Diera Sarah Dzikriyah, Lu’lu’ Zahira Juair, Izza Raihanun Sekarlangit, Rhea Azalea, dan Lonita Nidras Fathin. Tema penelitian mereka berjudul ‘MORIGI (Moringa Oleifera and Ginger): Jelly Candy that Fulfills the Nutritional Needs of the Body”.

Riset ini memaparkan tentang pembuatan permen jelly yang terbuat dari daun kelor dan jahe yang berguna untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Diera Sarah Dzikriyah, salah satu tim riset, menceritakan bahwa penelitian ini didasari oleh ketertarikannya dengan permen jelly.

“Awalnya karena ketertarikan kami dengan permen jelly. Permen jelly merupakan salah satu makanan ringan yang disukai oleh anak-anak,” tuturnya di Pati, Rabu 13 April 2022.

Baca Juga: Jelang Mudik Jalan Lingkar Brebes-Tegal Sepanjang 17,4 kilometer Diresmikan

Selain rasanya manis, lanjut Diera, permen jelly juga disukai karena teksturnya yang kenyal dan bentuknya yang unik.

Namun, produk riset tim MTsN 1 Pati ini berbeda dengan permen jelly pada umumnya. Sebab, permen jelly ini memiliki manfaat bagi kesehatan karena mengandung nutrisi yang sangat tinggi dari ekstrak daun kelor dan jahe.

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x