Heboh Kabar Stasiun Gambir Pensiun, PT KAI Beri Keterangan Sebaliknya

- 7 Juni 2022, 14:44 WIB
Penumpang Kereta Api Taksaka menunggu di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). Atisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik hari ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) operasikan 28 KA di Stasiun Senen.
Penumpang Kereta Api Taksaka menunggu di Stasiun Gambir, Jakarta, Sabtu (30/4/2022). Atisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik hari ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) operasikan 28 KA di Stasiun Senen. /Foto: Antara/
 
JAKSELNEWS.COM - Beberapa hari belakangan, beredar kabar bahwa Stasiun Gambir disebutkan tidak akan lagi melayani perjalanan kereta jarak jauh. Terkait hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan keterangan resminya.
 
PT KAI memastikan bahwa saat ini Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh, demikian sebagaimana dikutip dari situs resmi kai.id.
 
Stasiun Gambir tetap KAI operasikan sebagai salah satu akses masuk dan keluar Ibu Kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota. 
 
 
“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir,  tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.
 
Jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, pastinya KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu. 
 
Masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir, karena isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar. Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022. 
 
 
“KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” tutup Joni.

Editor: Setiawan R

Sumber: kai.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x