Sukses Selenggarakan Angkutan Lebaran 2022, Angkasa Pura II Terima Penghargaan Kemenhub

- 28 Juni 2022, 13:31 WIB
Calon penumpang antre untuk lapor diri sebelum melakukan penerbangan di Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (24/4/2022). PT Angkasa Pura II cabang Soekarno Hatta mencatat pada H -9 Idul Fitri 1443 H atau Sabtu (23/4/2022) pergerakan penerbangan mencapai 909 penerbangan domestik dengan total penumpang mencapai 103 ribu lebih penumpang yang melewati Bandara Soetta.
Calon penumpang antre untuk lapor diri sebelum melakukan penerbangan di Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (24/4/2022). PT Angkasa Pura II cabang Soekarno Hatta mencatat pada H -9 Idul Fitri 1443 H atau Sabtu (23/4/2022) pergerakan penerbangan mencapai 909 penerbangan domestik dengan total penumpang mencapai 103 ribu lebih penumpang yang melewati Bandara Soetta. /ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL/foc

JAKSELNEWS.COM - PT Angkasa Pura II mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan karena telah mampu menyelenggarakan Angkutan Lebaran 2022 dengan baik di bandara-bandara yang dikelolanya. 

Di dalam penyelenggaraan Angleb 2022, AP II dinilai mampu meraih pencapaian hasil yang optimal dalam memberikan pelayanan jasa transportasi secara langsung kepada masyarakat berdasarkan penilaian atas kriteria oleh masing-masing subsektor perhubungan. 

Piagam Penghargaan Menteri Perhubungan Republik Indonesia ini diberikan oleh Irjen Kemenhub Gede Pasek Suardika kepada President Director AP II Muhammad Awaluddin, Senin 27 Juni 2022. 

Baca Juga: Amerika Bakal Sita 2 Pesawat Mewah Roman Abramovich, Ini Sebabnya

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan kesuksesan penyelenggaraan mudik lebaran 2022 tidak terlepas dari koordinasi dan kerja nyata bersama seluruh instansi pemerintah dan stakeholder terkait. 

“Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang baik dan kolaborasi yang cair dengan semua pihak yang mendukung kelancaran penyelenggaraan mudik tahun ini,” ujar Menhub.

Menhub mengungkapkan, arahan Presiden yang membolehkan masyarakat untuk mudik  pada tahun ini harus dijalankan dengan baik. “Tugas ini tidak mudah, tanpa kolaborasi yang baik tidak mungkin dapat berjalan. Memang ada satu catatan yang harus kita evaluasi agar penyelenggaraan mudik tahun depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Menhub menuturkan penyelenggaraan Angleb 2022 secara umum berjalan dengan lebih baik, hal ini dapat dilihat dari hasil survei SMRC di mana terapat 76,4% masyarakat puas atas kinerja pemerintah dalam mengelola Angleb 2022. 

Baca Juga: Resmi! Kemenhub Izinkan Bangku Pesawat 100 Persen, Simak Kebijakan Ini Sebelum Berangkat

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x