Parah! Ingin Ubah Ideologi Negara, Wanita Ini Bakar Bendera Merah Putih

- 4 Agustus 2020, 21:12 WIB
Ilustrasi Bendera Merah Putih. (Unsplash/Nick Agus Arya)
Ilustrasi Bendera Merah Putih. (Unsplash/Nick Agus Arya) /Unsplash/Nick Agus Arya

Jakselnews.com - Kejadian yang mengejutkan terjadi di Jalan Kota Bumi, Lampung Utara. Dalam suasana menyambut peringatan HUT RI, seorang wanita nekat melakukan pembakaran bendera Merah Putih, sembari menyatakan ingin mengganti ideologi negara.

Aksi yang dilakukan wanita berinisial MA tersebut sengaja direkam lalu beredar di media sosial. Video yang memperlihatkan wanita berusia 33 tahun itu mulai viral di media sosial pada Minggu, 2 Agustus 2020 malam.

Perbuatan nekat si wanita kabarnya diketahui oleh sang ayah kandung yang berinisial GM. Uniknya, si ayah mendukung perbuatan putrinya.

"Saya tidak melarang karena itu memang langkah dia untuk mengubah idiologi NKRI menjadi negara kerajaan," kata orangtua pelaku Gregorius Muji dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul Terang-terangan Ingin Ubah Idiologi Bangsa, Wanita di Lampung Lakukan Aksi Bakar Bendera Merah Putih yang mengutip SCTV.

Masyarakat sekitar dilaporkan sudah mengetahui apa yang dilakukan ayah dan anak tersebut. Masyarakat sekitar malah pernah melihat keduanya mengibarkan bendera tiga warna, yakni merah, putih, dan biru di halaman rumah mereka.

"Sudah pernah saya tegur yang bendera tiga warna itu merah putih biru ditegakkan di depan pintu," kata Ketua RT setempat, Sanu.

Polisi yang mengetahui akan hal ini sudah mengambil tindakan. Polres Lampung Utara bergerak ke lokasi dan mengamankan ayah dan anak tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, MA diamankan berbekal laporan dari masyarakat.

Kasus ini kini masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x