Ini Jawaban Prabowo Ketika Diminta Tanggapi Dukungan Maju Nyapres di 2024

- 10 Agustus 2020, 12:55 WIB
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowosubianto)
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowosubianto) /Instagram/@prabowosubianto



JAKSELNEWS.COM
- Prabowo Subianto diminta kembali oleh kader Gerindra di seluruh daerah untuk kembali maju menjadi Capres 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Sumbar, Andre Rosiade.

Pada tanggal 8 Agustus 2020, dalam Kongres Luar Biasa, Ahmad Muzani selaku pimpinan sidang telah menanyakan kepada Prabowo mengenai kesediaan menjadi calon presiden.

"Dan di dalam kongres luar biasa kemarin 8 Agustus 2020 seluruh peserta meminta kesediaan Pak Prabowo (sebagai capres)," kata Andre sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Jawaban Tegas Prabowo Saat Diminta Kader Gerindra Jadi Capres 2024. 

Dorongan dan dukungan kepada Prabowo untuk menjadi capres pada Pilpres 2024 sudah mengemuka dalam berbagai kesempatan. Pada Februari dan Maret 2020, hasil Rapimda dan Rakorda di 34 daerah mengusulkan Prabowo sebagai ketua umum dan capres.

Selanjutnya, pada Rapimnas 4 Juni 2020, seluruh daerah menyampaikan kepada Prabowo untuk bersedia kembali menjadi ketua umum, ketua dewan, pembina dan calon presiden di 2024.

Paling baru, Prabowo Subianto juga didorong sebagai calon presiden (Capres) untuk maju di 2024, pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Sabtu, 8 Agustus 2020. Pada KLB tersebut dirinya juga ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025.

Menyikapi dorongan yang datang bertubi-tubi tersebut, Prabowo pun sudah angkat bicara. Menurut Ade Rosiade, untuk saat ini Prabowo enggan membahas politik pencapresan.

Prabowo menyarankan untuk membahas kembali pada saat yang tepat, dalam waktu satu atau satu setengah tahun sebelum Pemilu 2024. 

"Nanti kita akan membahas dalam forum resmi lainnya bisa saja dalam rapimnas satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilu," kata Andre menirukan jawaban Prabowo.

"Jadi sekarang belum saatnya bicara presiden-presiden, pilpres-pilpres. Sekarang momentumnya bekerja bahu membahu membawa Indonesia kembali bangkit," imbuhnya.

Pada saat dilakukan survei internal, 80 persen masyarakat sumbar menginginkan kembali Prabowo maju sebagai calon presiden tahun 2024.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x