Vaksin Belum Ditemukan, Jokowi Sebut Covid-19 Masih Jadi Ancaman dan Minta Ini dari Masyarakat

- 12 Agustus 2020, 07:56 WIB
Presiden Joko Widodo. (Instagram)
Presiden Joko Widodo. (Instagram) /Instagram



JAKSELNEWS.COM
- Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, atau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan masa New Normal, membuat masyarakat kian berani beraktivitas di luar rumah. Kembali beraktivitas seperti semula, tentunya masyarakat diwajibkan mentaati protokol kesehatan.

Faktanya, masih banyak masyarakat yang masih lalai dalam mendisiplinkan diri untuk mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Melihat hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan masyarakat Indonesia akan bahaya dari ancaman virus corona.

Melalui unggahan di akun instagram miliknya yang diupload pada Selasa, 11 Agustus 2020, ia menyampaikan bahwa selama vaksin virus Covid-19 belum ditemukan, virus corona masih menjadi ancaman yang cukup serius bagi masyarakat dunia, terutama Indonesia sendiri.

Jokowi mengatakan, salah satu cara untuk mengendalikan pandemi virus corona ini yaitu dengan strategi intervensi berbasis lokal.

“Melokalisir Covid-19 dalam wilayah kecil akan lebih memudahkan kita karena selain tidak akan mengganggu wilayah yang besar, dari sisi ekonomi kita tidak terganggu banyak,” ucapnya dalam postingan Instagramnya sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-rakyat.com dengan judul Jokowi: Ancaman Covid-19 Belum Selesai hingga Vaksin Ditemukan

Oleh karena itu ia terus mengingatkan untuk menggunakan masker selama berkegiatan di luar rumah, tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan sebisa mungkin.***

Editor: Setiawan R.

Sumber: Pikiran-rakyat.com/ Tim PRMN 

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x