Pertamina Segera Merealisasikan Penjualan BBM Satu Harga di 83 Wilayah di Indonesia

- 12 Agustus 2020, 17:24 WIB
PT Pertamina (Persero)
PT Pertamina (Persero) /

JAKSELNEWS.COM – PT. Pertamina (Persero) menginformasikan komitmennya dalam berkontribusi membantu perkekonomian Negara.

Salah satu kontribusi yang dilakukan oleh Pertamina yaitu menjalankan arahan dari pemerintah terkait program BBM Satu harga yang akan dilakukan di tahun 2020.

Pertamina yakin di tahun ini dapat mencapai target dari pemerintah untuk merealisasikan BBM Satu Harga di 83 wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Baca juga: Perempuan Keturunan Asia Kamala Harris Digaet Joe Biden Jadi Calon Wapres

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan bahwa dengan melalui program BBM Satu harga ini, pertamina mammpu membangun lembaga penyalur di daerah – daerah yang terpencil.

Hal tersebut dilakukan dalam hal menyediakan bahan bakar Premium dan Solar yang dijual dengan harga yang sudah ditentukan pemerintah, atau sesuai dengan harga yang ada di kota besar.

Menurut Fajriyah, dengan adanya harga BBM yang terjangkau, akan memberi dampak pada penurunan biaya transportasi umum serta dapat mendorong tingkat perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Baca juga: Selandia Baru Lockdown Kota Terbesar Setelah 100 Hari Bebas Transmisi Lokal, Apa Yang Terjadi?

“Ini wujud komitmen Pertamina untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi yang di seluruh wilayah Tanah Air sesuai dengan prinsip availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainaibility," imbuhnya dilansir Jakselnews pada 12 Agustus 2020 dari artikel portaljogja.pikiran-rakyat.com berjudul Pertamina Optimis Mampu Realisasikan BBM Satu Harga di 83 Wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x