#BanggaBuatanIndonesia Siapkan Cashback Hingga Rp7,6 triliun yang Ditotal untuk Masyarakat Indonesia

- 12 Agustus 2020, 22:49 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.*
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.* /Instagram.com/luhut.pandjaitan

JAKSELNEWS.COM - #BanggaBuatanIndonesia merupakan rakor gerakan yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, yang menjadikan hari Kebangsaan Indonesia 17 Agustus 2020 nanti menjadi momen untuk peluncuran dua program besar pemerintah dalam rangka mendorong perekonomian Indonesia melalui UMKM. 

Dilansir Jakselnews.com dari Pikiran-Rakyat.com, melalui akun Instagram  pribadinya @luhut.pandjaitan yang diunggah pada Jumat 7 Agustus 2020, beliau menjelaskan tentang rencana pemerintah Indonesia yang akan memberikan program stimulus tambahan bagi masyarakat untuk berbelanja produk UMKM buatan dalam negeri.

Stimulus tersebut berupa cashback sebesar Rp750.000 per konsumen. Sehingga bila ditotal dapat mencapai Rp7,6 triliun untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Selandia Baru Lockdown Kota Terbesar Setelah 100 Hari Bebas Transmisi Lokal, Apa Yang Terjadi?

Luhut mengatakan bahwa program ini mengajak masyarakat Indonesia masuk dalam era ekonomi digital. Beliau merasa perlu mencari jalan keluar dari pelemahan ekonomi Indonesia akibat pandemi.

Cara ini dirasa pas karena menurutnya dapat memberi rasa optimis dan memberi efek yang baik dalam menciptakan inovasi produk dalam negeri. Luhut juga mengungkapkan, "Seperti harapan seluruh masyarakat Indonesia di momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini, Indonesia Maju,"***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x