Presiden Jokowi Berharap Pengembangan Vaksin “Merah Putih” Dapat Selesai Pertengahan Tahun 2021

- 12 Agustus 2020, 23:15 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /@Jokowi/

JAKSELNEWS.COM – Penemuan vaksin Covid-19 saat ini masih dalam pengembangan, meningkatnya penyebaran Covid-19 setiap harinya membuat banyak orang resah. Hal ini membuat pemerintah harus bekerja extra dalam mempercepat proses pengembangan vaksin Covid-19.

Pada tanggal 11 Agustus 2020 Presiden Joko Widodo melakukan peninjauanan pelaksanaan uji klinis tahap ketiga terhadap bakal vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman, Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran. Uji vaksin ini melibatkan 1.620 relawan yang diharapkan dapat segera menyelesaikan pengembangan vaksin Covid-19.

Pemerintah Indonesia juga melakukan upaya pengembangan vaksin sendiri yang dikembangkan dari isolat virus Covid-19 yang ada di Indonesia. Pengembangan ini dilaksanakan oleh Lembaga Eijkman, BPPT, LIPI, BPOM, Menristek, dan universitas-universitas di Tanah Air. Pengembangan vaksin yang dilakukan di Indonesia menaruh banyak harapan agar vaksin dapat ditemukan secepatnya.

Baca juga: Selandia Baru Lockdown Kota Terbesar Setelah 100 Hari Bebas Transmisi Lokal, Apa Yang Terjadi?

“Saya berharap vaksin “Merah Putih” tersebut dapat diselesaikan pertengah tahun 2021 mendatang” Ucap Jokowi seperti dilansir Jakselnews.com dalam postingan Instagramnya.

Melalui unggahan di akun Instagram miliknya pada Rabu 12 Agustus 2020, beliau juga menyampaikan bahwa Indonesia akan tetap membuka diri untuk bekerjasama dalam hal pengembangan vaksin Covid-19, misalnya dengan Sinovac, Uni Emirat Arab di G20, dan Korea selatan. Jokowi mengatakan bahwa tindakan kerja sama ini demi secepat-cepatnya kita bisa melakukan vaksinasi untuk seluruh rakyat Indonesia.***



Editor: Husain F.P

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x