Amankan Sidang Tahunan MPR RI, 6.300 Personel Gabungan Diturunkan

- 14 Agustus 2020, 13:54 WIB
Gedung MPR/DPR. (Pikiran Rakyat) /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Sebanyak 6300 personel gabungan diterjunkan untuk memastikan tak ada gangguan dan menjamin keamanan selama sidang tahun MPR RI di sekitar Gedung DPR/MPR RI.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Menurut Yusri, penurunan ribuan personel tersebut penting agar sidang tahunan MPR RI dapat berlangsung kondusif.

"6.300 (personel keamanan), gabungan dari Polda, Polres, TNI, hingga Pemerintah Daerah," kata Yusri di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020.

Para petugas keamanan pun dipastikan menaati protokol kesehatan saat bertugas. Mereka juga akan mengantisipasi jika ada aksi unjuk rasa di sekitar gedung DPR/MPR RI.

"Hari ini gak boleh demo di depan Gedung DPR ya. Tidak boleh sama sekali karena hari ini ada kegiatan pidato kenegaraan," tegas Yusri sebagaimana dikutip dalam artikel 6.300 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Gedung DPR/MPR, Yusri: Tidak Boleh Ada Demo Hari Ini, Ya!.

Hingga kini acara sidang tahunan MPR RI yang berlangsung sejak 08.58 WIB masih kondusif.

Sampai pukul 08.30 belum ada pengalihan arus lalu lintas. Penghentian akses lalu lintas dilakukan sementara hanya saat kendaran presiden dan wakil presiden memasuki gedung parlemen.***

Nama Reporter: Ari Nursanti

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X