PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang, CFD dan Perlombaan 17 Agustus-an Ditiadakan

- 14 Agustus 2020, 14:42 WIB
Perpanjangan PSBB Transisi di DKI Jakarta. (Twitter/@dkijakarta) /Twitter/@dkijakarta

JAKSELNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta mengumumkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi Fase I melalui unggahan pada akun Instagram resmi DKI Jakarta @dkijakarta (13/8). 

Perpanjangan tersebut berlangsung selama 14 hari ke depan, yaitu 14 Agustus - 27 Agustus 2020.

Hal ini dilakukan dengan tujuan menekan berbagai indikator epidemiologi penyebaran Covid-19. 

Pemprov DKI meminta kepada masyarakat agar tetap semangat, saling mengingatkan, dan selalu menjalankan peraturan dalam PSBB Transisi ini.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi pernyataan bahwa setiap aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan, akan diberhentikan sementara, termasuk Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau CFD. Hal yang sama juga berlaku untuk momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Perlombaan 17 Agustus-an mendatang ditiadakan untuk upaya mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Melalui pengumuman tersebut, masyarakat diingatkan kembali untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti tidak keluar rumah bila tidak diperlukan. Seluruh tempat beroperasi dalam setengah kapasitas dan harus melakukan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, dan ⁣⁣⁣mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X