17.845 Tempat Disiapkan Pemerintah Untuk Masyarakat Yang Ingin Bergabung Dalam Upacara HUT RI Ke-75

- 14 Agustus 2020, 17:11 WIB
Dhea Lukita, salah seorang anggota Paskibraka Nasional mencium bendera usai pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020 //Instagram-@jokowi

JAKSELNEWS.COM - Sekitar 17.845 tempat telah disiapkan pemerintah bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara virtual dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75.

Sementara itu, upacara bendera di Istana Negara secara menyeluruh akan diadakan secara virtual.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Prof Widodo Muktiyo, menyatakan bahwa upacara bendera yang diadakan pada tanggal 17 di Istana Negara secara menyeluruh akan diadakan secara virtual.

"Yang ikut di Istana akan dibatasi, tetapi kami mengundang masyarakat luas untuk mengikuti upacara bendera secara virtual. Kami siapkan tempat untuk 17.845 peserta upacara virtual," tutur Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Prof Widodo Muktiyo, dilansir Jakselnews pada Jumat, 14 Agustus 2020 dari artikel galamedia.pikiran-rakyat.com berjudul Pemerintah Siapkan 17.845 Tempat Untuk Mengikuti Upacara HUT Ke-75 RI Secara Virtual.

Prof Widodo menyatakan bahwa dengan melalui realitas virtual, upacara dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI tetap akan meriah. 

"Kami sedang mengonsolidasikan ke kementerian, lembaga dan daerah, bahwa 17 Agustus kali ini kita harus gembira melalui virtual. Ada realitas lain di luar realitas sosial, yakni realitas virtual, termasuk pada prosesi upacara bendera 17 Agustus di Istana Merdeka," ujarnya.

Meski berada di tengah - tengah pandemi covid-19, Prof Widodo mengatakan bahwa perayaan HUT RI Ke-75 akan tetap berlangsung meriah meskipun pelaksanaannya secara virtual.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X