Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Pemprov DKI Perpanjang PSBB Transisi Fase I Hingga 27 Agustus 2020

- 14 Agustus 2020, 17:17 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan rtesmi memperpanjang PSBB Transisi untuk ke empat kalinya hingga 27 Agustus 2020. /ANTARA

JAKSELNEWS.COM - Pemrov DKI melakukan perpanjangan masa PSBB Transisi Fase I hingga tanggal 27 Agustus 2020 dengan melakukan pembatasan kegiatan di ruang publik.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa perpanjangan masa PSBB akan dilaksanakan hingga dua minggu kedepan sampai tanggal 27 Agustus 2020.

Selama masa periode berlangsung, Pemrov DKI akan melakukan pembatasan ketat terutama terhadap kegiatan yang dilakukan di ruang publik. Khususnya, pembatasan akan dilakukan pada minggu menjelang perayaan HUT RI Ke-75.

"Kami memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi di fase pertama ini untuk keempat kalinya. Pada perpanjangan kali ini, kami bersama aparat akan fokus pada penegakan aturan, khususnya penggunaan masker kepada masyarakat," ungkap Anies, dilansir Jakselnews pada Jumat, 14 Agustus 2020 dari artikel jakpusnews.pikiran-rakyat.com berjudul PSBB Transisi Fase I Diperpanjang hingga 27 Agustus, Kerumunan di Ruang Publik Diperketat.

Anies mengkonfirmasi bahwa sebanyak 621 kasus baru yang telah bertambah. sehingga, total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta sebanyak 27.863.

Anies juga menginformasikan, ada juga kasus aktif di DKI Jakarta sebanyak 9.044 orang yang saat ini sedang melakukan perawatan di rumah sakit atau isloasi dirumah. Selain itu,  jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh juga ada 489 orang. 

Anies juga menuturkan bahwa kasus yang meninggal dunia akibat covid-19 bertambah 13 orang, maka total yang meninggal dunia sebanyak 981 orang. 

“Berdasarkan data itu, tingkat kematian Jakarta sebesar 3,5 persen dan masih di bawah nasional yaitu 4,5 perse," terang Anies,  dilansir Jakselnews pada Jumat, 14 Agustus 2020 dari artikel jakpusnews.pikiran-rakyat.com berjudul PSBB Transisi Fase I Diperpanjang hingga 27 Agustus, Kerumunan di Ruang Publik Diperketat.

Pemprov telah menerapkan standar WHO, dengan melakukan tes PCR sebanyak 6.087 pasien per hari ini. Sebanyak 5.049 pasien atau sekitar 82 persen yang dites yaitu tujuannya untuk mengetahui adanya kasus baru positif covid-19, dari tes tersebut diperoleh hasil 621 positif dan 4.428 negatif.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Jakpusnews.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X