Penasaran Mau Ikut Upacara HUT RI ke-75 Virtual? Berikut Cara Daftarnya

- 14 Agustus 2020, 18:26 WIB
Flyer Upacara Virtual HUT RI ke-75. (Instagram/@indonesiabaik.id) /Instagram/@indonesiabaik.id

JAKSELNEWS.COM - Masa pandemi membuat semua aktivitas terganggu dikarenakan ancaman risiko penyebaran Covid-19. Banyak aktivitas di luar rumah yang kemudian diubah menjadi aktivitas daring atau online dari dalam rumah. 

Pemerintah melarang adanya kerumunan massa untuk menurunkan risiko penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pelaksanaan Upacara Perayaan HUT RI ke-75 diadakan dengan cara berbeda dari sebelumnya.

"Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Bapak, Ibu, kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI melalui virtual," ucap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, dalam keterangan resmi dari Sekretariat Presiden.

Pemerintah membuka kesempatan bagi yang ingin berpartisipasi dalam upacara HUT RI ke-75 yang diselenggarakan secara virtual. 

Sebagaimana diberitakan dalam akun Instagram @indonesiabaik.id yang didukung kemenkominfo, pendaftaran ini sudah dibuka sejak 10 Agustus 2020. Terdapat 17.845 kuota undangan konferensi video HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berikut cara mendaftar upacara virtual tersebut:

  1. Akses laman https://pandangistana.setneg.go.id/ 
  2. Baca syarat dan ketentuan yang tersedia
  3. Daftar dan isi biodata
  4. Pendaftar akan menerima notifikasi melalui pesan Whatsapp dan surel bahwa permohonan dalam proses
  5. Menerima surel berupa tautan akses ke room video conference
  6. Mengikuti upacara
  7. Menerima sertifikat melalui surel

Belum diketahui seperti apa nantinya sensasi mengikuti upacara HUT RI secara virtual ini. Jika penasaran, tentu Anda bisa mencoba mendaftar.***

Editor: Setiawan R

Sumber: Instagram


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X