Gelombang Prakerja ke 9 Segera Dibuka, Simak Jadwal dan Cara Daftarnya!

- 16 September 2020, 15:01 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Akan Dibuka
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Akan Dibuka /

JAKSELNEWS.COM- Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 8 telah selesai pada Senin 14 September 2020 pukul 12.00 WIB kemarin.

Sebelumnya pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 8 dibuka selama empat hari. Lalu pada Minggu, 13 September 2020 akun Instagram resmi @prakerja.go.id mengumumkan penutupan pendaftaran tersebut.

Jumlah kuota yang dibuka untuk gelombang 8 ini sama dengan gelombang-gelomvang sebelumnya, yaitu 800.000 orang. Dari berbagai gelombang sebelumnya telah terdaftar peserta lolos sebanyak 3,8 juta orang.

Adapun total target dari pemerintah untuk kuota Program Kartu Prakerja yaitu sebanyak 5,6 juta, sehingga masih tersedia 1,8 juta orang untuk kuota program ini.

Peserta yang lolos akan diumumkan sekitar empat hari sampai seminggu ditutupnya pendaftaran. Nah, untuk mendaftar program ini ada beberapa syarat serta tata pendaftaran yang harus Anda perhatikan. Dikutip dari dari Portal Jember dalam artikel Intip Jadwalnya! Prakerja Gelombang 9 Segera Dibuka, Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya berikut adalah syarat dan tata cara pendaftarannya.

Syarat:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia di atas 18 tahun.
  3. Tidak sedang sekolah/kuliah.

Cara:

  1. Buka www.prakerja.go.id pada di browser handphone atau komputer Anda.
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK Anda, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
  4. Klik “Gabung” pada Gelombang (Gelombang 9 untuk selanjutnya) yang sedang dibuka.
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x