Setelah Membuat Odading Mang Oleh Viral, Ini yang Didapatkan Sosok Ade Londok!

- 18 September 2020, 16:43 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok untuk memberinya handphone baru.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh sekaligus bertemu Ade Londok untuk memberinya handphone baru. /Humas Jabar/Pipin

JAKSELNEWS.COM - Beberapa hari terakhir ini, kalimat “Odading Mang Oleh” banyak sekali mengundang perhatian netizen di dunia maya. Hal ini tak terkecuali dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Pria yang biasa sering disapa Kang Emil itu bahkan sampai mengunjungi tempat penjualan kue Odading Mang Oleh pada Rabu 16 September 2020.

Diketahui bahwa Lapak kue odading Mang Oleh adanya di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung.

Tujuan Kang Emil untuk datang ke lokasi penjualan kue odading yang viral di jagat maya itu ternyata untuk menobatkan Ade Londok menjadi duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner Jawa Barat.

“Saya bersama S3 Marketing Indonesia, Ade Londok.

Beliau bisa membuat suatu produk menjadi terkenal dan dia akan saya tugaskan untuk mempromosikan UMKM di Jabar,” tutur Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Jakbarnews.Pikiran-Rakyat.com berjudul Rejeki Nomplok! Bikin Odading Mang Oleh Viral, Ade Londok Dapat HP Baru dan Jadi Duta UMKM Jabar.

Ade Londok merupakan seorang pria yang tengah viral karena videonya saat sedang mempromosikan langsung dagangan kue Odading Mang Oleh menggunakan bahasa Sunda tersebar di dunia maya.

Video itu pun viral karena Ade bertingkah lucu dengan mengatakan siapa pun yang memakan kue odading akan berubah menjadi seorang iron man, yakni pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika dari Marvel Comics.

Aksi kocaknya itu, pemilik usaha odading bernama Pak Soleh (Mang Oleh) mengaku kalau dagangannya sekarang sangat laku dan banyak pembeli yang antri hingga berjam-jam.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Jakbarnews.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x