Ingin Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 9? Inilah yang Harus Dilakukan dan Tidak Lakukan!

- 18 September 2020, 17:09 WIB
Gelombang 9 Kartu Prakerja Sudah Dibuka.
Gelombang 9 Kartu Prakerja Sudah Dibuka. /DOK.Kartu Parakerja.go.id

JAKSELNEWS.COM - Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 9 sudah dibuka sejak kemarin Rabu 17 September 2020 dan akan ditutup pada 21 September 2020 mendatang. 

Pelamar program ini pun perlu menghindari beberapa penyebab gagal seleksi dan ada pula beberapa tips agar lolos Kartu Prakerja ini.

Pelamar yang lolos akan mendapatkan SMS dan mengikuti langkah selanjutnya untuk mendapatkan insentif.

Sedangkan, peserta yang gagal akan mendapatkan notifikasi kalau belum berhasil. Akan tetapi, peserta yang gagal di Gelombang 9 ini masih bisa mendaftar lagi di Gelombang 10 ketika dibuka nanti.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan para pendaftar agar bisa lolos di Prakerja Gelombang 9 nanti.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Berita DIY berjudul Jangan Lakukan Ini yang Bikin Gagal Dapat Kartu Prakerja dan Tips Lolos Gelombang 9, setiap seleksi gelombang mempunyai periode dan kuota tertentu. 

Pada saat Anda melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk segera ikut seleksi Gelombang agar tidak ketinggalan kuota karena setiap gelombang (batch) sudah pasti mempunyai kuota dan periode tertentu. 

Oleh karena itu, pendaftar disarankan segera mendaftar begitu pendaftaran dibuka.

Peserta yang gagal di periode sebelumnya juga tidak perlu melakukan pendaftaran ulang dari awal lagi. Jika gagal seleksi gelombang karena kuota habis, peserta dapat mengikuti seleksi periode gelombang berikutnya dan tidak perlu ribet untuk mengulang lagi proses pendaftaran dari awal.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x