Viral! Satu Keluarga Tahu Positif Covid-19 Sengaja Keluyuran, Ini Kata Wali Kota Semarang

- 21 September 2020, 15:39 WIB
Satu keluarga di Semarang jadi viral karena meski tahu positif covid tapi sengaja keluyuran ke luar rumah agar orang tertular.
Satu keluarga di Semarang jadi viral karena meski tahu positif covid tapi sengaja keluyuran ke luar rumah agar orang tertular. /Instagram/@callcenter112smg

JAKSELNEWS.COM - Beberapa waktu yang lalu ini jagat maya telah dihebohkan dengan kelakuan satu keluarga yang positif Covid-19 namun dengan sengaja ingin menularkannya kepada orang lain.

Peristiwa yang terjadi di Jrakah, Semarang itu kemudian menjadi viral dan memicu kekhawatiran bagi masyarakat.

Usai viral kejadian tersebut, keluarga yang ternyata positif Covid-19 itu kemudian dijemput pihak kepolisian dan juga mobil ambulans pada 19 September 2020 lalu.

Seorang pengguna media sosial, Finna Sui mengungkapkan jika tetangganya yakni Lisa tak melakukan isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Viral Satu Keluarga Positif Covid-19 Justru Keluyuran, Wali Kota Semarang Buka Suara, Finna mengungkapkan jika meskipun sudah dinyatakan positif Covid-19, keluarga Michelle tetap membuka toko milik mereka selama 2 hari. Bahkan pergi keluar rumah meskipun tahu telah positif Covid-19.

Ia mengaku jika Lisa ibu dari Michelle menelponnya dan mengatakan semuanya, percakapan itu direkamnya dan dibuat dengan mode loudspeaker sehingga orang disekitar Finna dapat mendengarkannya.

"Cik Lisa telepon saya sambil bilang, TIDAK ADIL KALAU SEMUA ORANG TIDAK KENA COVID," ungkapnya.

Dalam tulisan yang sama Finna mengakui jika ia juga positif Covid-19 namun disiplin menjalankan isolasi mandiri.

Permasalahan tersebut pun mendapatkan sorotan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x