Wah, Sebanyak 5,8 Juta Orang Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 9 dari Tersedianya 800 Ribu Kuota!

- 21 September 2020, 16:14 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Foto : prakerja.go.id

JAKSELNEWS.COM - Pendaftaran Gelombang 9 Program Kartu Prakerja telah resmi ditutup pada Senin 21 September 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. Program ini pun bakal dilanjut pada gelombang 10.

Pada gelombang 9 ini, diketahui bahwa ada 5,8 juta orang yang mendaftar program Kartu Prakerja. Sedangkan jumlah kuota peserta untuk gelombang ini hanya sebanyak 800 ribu peserta.

Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan pengumuman hasil pendaftaran akan diumumkan dalam waktu dekat. Begitu juga dengan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10.

"Pengumuman hasil seleksi dan pembukaan gelombang 10 akan segera kami umumkan," ungkapnya pada Senin 21 September 2020, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikle Galamedia.Pikiran-Rakyat.com berjudul Membeludak! Pendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Sebanyak 5,8 Juta dari Kuota 800 Ribu.

Saat ini, jumlah peserta dari gelombang 1-9 sudah mencapai 5,4 juta orang. Maka, tersisa sekitar 200 ribu peserta yang akan dijaring di Kartu Prakerja gelombang 10.

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa diikuti masyarakat melalui akses ke situs resmi www.prakerja.go.id. Kemudian, ikuti panduan pendaftaran.

Jika lolos gelombang 9, maka peserta pun akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. Pada program ini, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp3,55 juta per peserta.

Terdiri dari insentif pelatihan Rp2,44 juta, biaya pelatihan Rp1 juta, dan bonus survei Rp150 ribu. 

Rencananya, program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pemerintah pada tahun depan, namun belum diumumkan secara resmi seperti apa mekanismenya.

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x