SUDAH CAIR! Simak Caranya Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa

- 22 September 2020, 14:55 WIB
Ilustrasi Bantuan Kuota Internet Pelajar dan Mahasiswa yang sudah cair.
Ilustrasi Bantuan Kuota Internet Pelajar dan Mahasiswa yang sudah cair. /Tangkapan layar FB: Vera Adelina dan Shin Chan Young dan Twitter @KemdikbudRI/

JAKSELNEWS.COM - Bantuan kuota internet mahasiswa dan pelajar dari Kemdikbud pun telah cair, simak pula cara dapatnya secara lengkap di artikel ini.

Melalui akun Twitter resminya, pihak Kemdikbud memaparkan bahwa ada kelonggaran bagi sekolah yang belum menyelesaikan proses verifikasi.

Bantuan kuota internet belajar ini tentunya akan sangat membantu para pelajar dan mahasiswa di Indonesia yang terkena dampak pandemi.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini Indonesia menerapkan belajar daring atau jarak jauh, yang tentunya sangat membutuhkan kuota internet agar bisa selalu mengikuti pembelajaran.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Semarangku.Pikiran-Rakyat.com berjudul CAIR! Ini Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Pelajar dan Mahasiswa Gratis untuk Belajar, agar para mahasiswa dan pelajar dapat menikmati bantuan subsidi kuota internet belajar dari Kemdikbud, berikut caranya:

Bagi Pelajar

Untuk para pelajar, bisa cukup dengan menyerahkan nomor ponsel kepada pihak sekolah. Nomor ponsel harus aktif karena nantinya akan diisi kuota untuk pembelajaran jarak jauh.

Setelah nomor ponsel terkumpul, selanjutnya pihak sekolah akan memasukkan data nomor ponsel ke aplikasi Dapodik.

Bagi Mahasiswa

Untuk mahasiswa, hanya harus menyiapkan nomor ponsel yang aktif karena sebelumnya Kemdikbud telah memberikan surat edaran untuk memutakhirkan data nomor ponsel mahasiswa.

Teknis pengusulan nomor ponsel mahasiswa selanjutnya akan dilakukan oleh pihak universitas sesuai dengan arahan Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Semarangku (PRMN)


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x