Hebat! Jokowi untuk Pertama Kalinya Memberi Pidato di Sidang Umum PBB, Ini yang Disampaikannya

- 23 September 2020, 16:11 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato di Sidang PBB pada Rabu 23 September 2020.
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato di Sidang PBB pada Rabu 23 September 2020. /ANTARA

JAKSELNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan pidato di Sidang Umum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75 pada hari ini, Selasa 23 September 2020. 

Jokowi pun menyampaikan sejumlah pesan, termasuk peran PBB, vaksin covid-19, dan kemerdekaan Palestina.

Presiden Jokowi pula mendorong semua negara untuk bersikap adil dan berupaya menghasilkan vaksin covid-19 yang aman dengan harga yang murah.

“Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua negara mendapatkan akses yang setara untuk vaksin yang aman dan dengan harga yang terjangkau,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual, Rabu, 23 September 2020, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel BeritaDIY.Pikiran-Rakyat.com berjudul Keren! Ini Pesan Jokowi di Sidang Umum PBB tentang Vaksin Covid-19 dan Kemerdekaan Palestina.

Presiden Jokowi juga mengedepankan keuntungan bersama bagi seluruh warga dunia dengan tujuan untuk menjaga kedamaian dunia.

"Secara konsisten komitmen ini terus dijalani Indonesia, termasuk saat Indonesia duduk sebagai anggota Dewan Keamanan PBB. Spirit kerja sama akan selalu dikedepankan Indonesia, spirit yang menguntungkan semua pihak, tanpa meninggalkan satu negara pun. ‘No one, no country should be left behind’," tegasnya lebih lanjut.

Dengan itu, Jokowi juga menegaskan sikap Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina dan memberikan dukungan agar rakyat Palestina mendapatkan hak-haknya.

"Palestina adalah satu-satunya negara yang hadir di Konferensi Bandung yang sampai sekarang belum menikmati kemerdekaannya. Indonesia terus konsisten memberikan dukungan bagi Palestina, untuk mendapatkan hak-haknya," katanya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x