BLT RP 600 Ribu Tahap 4 Cair Hari Ini, Simak Penjelasan Menaker

- 23 September 2020, 22:41 WIB
Menaker Ida Fauziyah. (Instagram/@idafauziyahnu)
Menaker Ida Fauziyah. (Instagram/@idafauziyahnu) /Instagram/@idafauziyahnu/.*/Instagram/@idafauziyahnu

JAKSELNEWS.COM - Mulai hari ini Rabu, 23 September 2020 bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 600 Ribu Tahap 4 sudah cair.

Hal tersebut dipastikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah setelah pihaknya mengecek 2,8 juta data calon penerima.

“Dari 2,8 juta data calon penerima BLT Rp600 Ribu Tahap 4, sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya telah diproses pencairan ke KPPN. Sisanya, sekitar 150 ribu kami kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan untuk dilengkapi datanya. Hal ini kami lakukan agar betul-betul penerima subsidi upah atau gaji tepat sasaran," kata Ida seperti dilansir dari PRFMNEWS artikel Menaker Sebut BLT Rp600 Ribu Tahap 4 Mulai Cair Hari Ini mengutip keterangan resmi Kemnaker.

BLT Rp 600 ribu tersebut akan disalurkan oleh KPPN ke Bank Penyalur. Lalu Bank Penyalur akan melakukan transfer ke rekening penerima. Semua bank bisa menerima bantuan ini, baik bank dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) maupun bank Swasta lainnya.

“Kita berharap penyaluran BLT Rp600 ribu Tahap 4 ini terus berjalan dengan lancar seperti tahap 1,2 dan 3, sehingga target penyaluran pembayaran tahap pertama bantuan subsidi upah/gaji bisa tercapai,” tegas Ida.

Sebelumnya penyaluran BLT berdasarkan data Kemenaker hingga tahap 3 telah mencapai 8.882.208 penerima atau 98,02 persen dari total 9 juta orang.***

Editor: Husain F.P

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x