Hajatan Wakil Ketua DPRD Tegal Tuai Kontroversi, Konser Dangdut Tanpa Protokol Kesehatan

- 24 September 2020, 14:09 WIB
Konser dangdut di hajatan Lapangan Tegal Selatan, Jawa Tengah.
Konser dangdut di hajatan Lapangan Tegal Selatan, Jawa Tengah. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/

JAKSELNEWS.COM - Penyelenggaraan hajatan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo menuai kontroversi. Pasalnya acara yang berlangsung pada Rabu, 23 September 2020 tersebut mengadakan konser dangdutan yang abai protokol kesehatan.

Bertempat di Lapangan Tegal Selatan, Tegal konser tersebut dihadiri ratusan warga yang berdesak-desakan tanpa menggunakan masker. Hal ini tentu menggegerkan mengingat situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih darurat.

Konser tersebut dimeriahkan oleh berbagai bintang yaitu Anisa Rahma New Palapa, Nur Azizah, Eky Riantika, Mimin Aminah, dan Ana Rista

Sebagaimana dikabarkan Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Geger Hajatan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Konser Dangdut Tanpa Masker dan Berdesakan untuk 2 Agenda acara hajatan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal tersebut mempunyai dua agenda, yaitu perayaan pernikahan serta khitanan.

Tidak mengherankan jika konser ini mendapatkan berbagai komentar negatif dari netizen di media sosial.

Komentar tersebut juga datang dari Comic, Muhadkly Acho yang mempertanyakan perizinan kegiatan.

Kok bisa dikasih ijin ya?” , tulisnya.

Sebelumnya kontroversi mengenai izin kampanye juga terjadi karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) sempat memperbolehkannya untuk ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Namun pada akhirnya KPU resmi melarangnya.

Selain kampanye, semua kegiatan yang melibatkan kerumunan massa juga dilarang.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x