Kondisi Membaik, Wakil Gubernur Jakarta Ungkap Angka Kematian Covid-19 Telah Menurun 2,4 Persen

- 30 September 2020, 15:54 WIB
 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. /Instagram.com/@ariza.patria

JAKSELNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melaporkan bahwa ada penurunan angka kematian Covid-19 di Jakarta. Meskipun penurunan itu hanya sedikit, tetapi itu terjadi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

"Jadi sembuh naik, kematian kecil. Tercatat angka kematian menurun 2,4 persen," ungkap Riza, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel Cirebon.Pikiran-Rakyat.com berjudul Jakarta Optimis, Wakil Anies Baswedan Pamerkan Angka Kematian akibat Covid-19 Menurun 2,4 Persen

Selanjutnya, Politisi Gerindra ini juga menyatakan bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 80 persen, sehingga target 100 persen tentu bisa dipenuhi.

Oleh karena itu, dia tidak bosan untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pencapaian tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga membawa Jakarta pada kemenangan dalam perang terhadap pandemi Covid-19.

"Sebelum (PSBB) ketat kan sudah 78,2 persen, sekarang sudah 80 persen," tambah Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebagai informasi lebih lanjut, masa PSBB ketat atau total Jakarta diperpanjang hingga 11 Oktober 2020 dengan SK tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 959 Tahun 2020.

Saat itu, Anies Baswedan menyampaikan, PSBB kembali diperpanjang karena angka kasus positif Covid-19 masih berpotensi meningkat kembali jika PSBB dilonggarkan kembali.*** (Khairunnisa Fauzatul A/Pikiran Rakyat Cirebon)

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x