Viral! Dapat Beasiswa Kuliah, Kisah Video Anak Pengemudi Ojol Ini Bikin Netizen Terharu

- 1 Oktober 2020, 18:56 WIB
Tangkapan layar kisah viral dan haru anak ojol yang berhasil raih beasiswa perguruan tinggi.
Tangkapan layar kisah viral dan haru anak ojol yang berhasil raih beasiswa perguruan tinggi. /Instagram.com/@keluhkesahojol.id

JAKSELNEWS.COM - Siapa yang tidak ingin beasiswa? Beasiswa sendiri merupakan impian yang banyak pelajar di seluruh dunia ingin dapatkan untuk menempuh pendidikan. Selain untuk meringankan biaya pendidikan bagi orang tua, siswa penerima beasiswa juga tatkala menjadi kebanggan keluarga mereka.

Belakangan ini, ada kisah yang menjadi viral di mana seorang siswa SMA penerima beasiswa merasa bangga dengan orang tuanya terutama sang ayah.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Depok.Pikiran-Rakyat.com berjudul Viral Anak Pengemudi Ojol Dapat Beasiswa Kuliah, Video Kisahnya Buat Warganet Haru, Kebanggaan sang anak pada ayahnya itu diungkapkan dengan unggahan video di akun TikTok yang seketika viral melalui akun dengan username @dzikru rahman, Rabu 30 September 2020.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, bercerita ketika Dzikru sebagai siswa SMA yang berhasil mendapatkan beasiswa dari salah satu perusahaan swasta.

Anak laki-laki itu mengenalkan ayahnya yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol). Ayahnya nampak senang mendapat order layanan antar barang dari lokasi yang dekat dengan rumah.

Siswa SMA tersebut memberi apresiasi untuk sang ayah yang selalu semangat bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Karena lokasinya dekat dari rumah, sang ayah sempat berhenti ke arah rumah. Pada kesempatan itu, Dzikru memberi botol minum untuk bekal ayahnya di perjalanan saat bekerja.

Dzikru yang sehari-hari membantu sang ayah membongkar dan memperbaiki mesin motornya memiliki tekad dapat meneruskan pendidikan di bangku kuliah dengan jurusan Teknik Mesin.

"Aku kan hobi ngoprek mesin, jadi suka bantu servis motor bapak. Pengen banget kuliah jurusan teknik mesin," ungkap Dzikru.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x