Corona Hampiri Anggota Dewan, Gedung DPR Akhirnya di Lockdown!

- 9 Oktober 2020, 10:57 WIB
Gedung DPR RI
Gedung DPR RI /

JAKSELNEWS.COM - Usai 18 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)RI positif Covid-19, akhirnya Gedung Nusantara I DPR ditutup untuk sementara waktu. Penutupan ini akan dimulai pada 12 Oktober hingga Minggu 8 November 2020 mendatang.

Berdasarkan keterangan Sekjen DPR RI Indra Iskandar, gedung akan ditutup sementara untuk proses sterilisasi setelah 18 anggota dewan dan puluhan staf terpapar corona.

“Karena berkaitan dengan sterilisasi ruang anggota dewan tentu yang akan kita lockdown mulai Senin nanti adalah zonasi Nusantara I,” kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari PMJ News, Jumat (9/10).

Hingga hari penutupan tiba yakni Senin esok, kawasan DPR RI akan disemprot disinfektan setiap harinya. Menurut Indra penutupan baru bisa dilakukan pada Senin karena staf administrasi masih harus mengurus suatu hal.

"Kami tetap mengawasi pergerakan orang. Penggunaan masker wajib dilakukan selama berada di area komplek parlemen. Jadi meski belum lockdown, tetapi protokol kesehatan tetap diberlakukan," tambah Indra.

Ia juga memastikan bahwa Gedung Nusantara I bukan sumber penyebaran Covid-19 di parlemen.

"Saya pastikan bukan dari Gedung Nusantara I. Itu indikasi anggota yang disebut pimpinan terindikasi positif," tutup Indra. *** (Yuda Romansyah/PR Bandung Raya)

Editor: Winda Destiana Putri

Sumber: PMJNews PR Bandung Raya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x