Emmanuel Macron Enggan Minta Maaf Soal Pelecehan Nabi Muhammad, MUI: Boikot Produk Prancis!

- 30 Oktober 2020, 20:10 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron.
Presiden Prancis Emmanuel Macron. /ANTARA FOTO/REUTERS/POOL./

JAKSELNEWS.COM - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, hingga saat ini masih bersikeras enggan meminta maaf kepada umat Muslim atas pernyataannya terkait agama Islam.

Adanya hal tersebut membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan pemboikotan terhadap produk-produk Prancis.

Ajakan tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum MUI KH Muhyiddin Junaidi kepada wartawan di Jakarta, Jumat 30 Oktober 2020.

"Memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis serta mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan tekanan dan peringatan keras kepada Pemerintah Prancis," ucap Muhyiddin, dilansir Jakselnews.com dari artikel Depok.Pikiran-Rakyat.com berjudul Emmanuel Macron Ngotot Tidak Minta Maaf Soal Pelecehan Nabi Muhammad, MUI Ajak Boikot Produk Prancis.

Muhyiddin pun meminta Pemerintah Indonesia untuk sementara waktu menarik Duta Besar Indonesia di Paris, Prancis, hingga Presiden Macron menarik ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam se-dunia yang melontarkan pernyataan bernada "Islamophobia".

Muhyiddin pula mengatakan, bahwa umat Islam tidak ingin mencari musuh tetapi hanya ingin hidup berdampingan secara damai dan harmonis.

Waketum MUI itu juga meminta Presiden Prancis segera menghentikan segala tindakan penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW, terlebih Komisi HAM PBB menyebut penghinaan terhadap Rasulullah bukanlah bentuk kebebasan berekspresi.

Ia juga mendukung sikap Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang telah memboikot produk-produk dari Prancis.

"Mendesak kepada Mahkamah Uni Eropa untuk segera mengambil tindakan dan hukuman kepada Prancis atas tindakan dan sikap Presiden Emmanuel Macron yang telah menghina dan melecehkan Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Muhyiddin.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x