Wah! Relawan Jokowi Usulkan Semua Menteri Diganti Kecuali Tiga Ini, Siapa Saja?

- 30 Oktober 2020, 20:23 WIB
Sri Mulyani-Prabowo Subianto-Erick Thohir
Sri Mulyani-Prabowo Subianto-Erick Thohir /Handri/Jurnal Soreang

JAKSELNEWS.COM - Para relawan Jokowi mendorong untuk segera ada reshuffle. Semua menteri pula mereka usulkan untuk diganti, kecuali tiga menteri menurut mereka terbaik yang diminta untuk dipertahankan.

Relawan pendukung Jokowi ini pun merasa gerah dengan jebloknya tingkat kepuasaan rakyat atas kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam satu tahun pertama.

Dorongan keras untuk reshuffle kabinet dari kelompok pendukung Jokowi ini menariknya tidak ada bantahan dari Istana Kepresidenan.

"Memang reshuffle itu hak prerogatif Presiden, yang memutuskan kapan dan siapa yang kena reshuffle. Tetapi Presiden mesti perhatikan juga masukan, tidak hanya dari relawannya saja, tapi juga dari masyarakat umum," ungkap Dedy Mawardi, Sekjen Seknas Jokowi, sebagaiman dikutip Jakselnews.com dari artikel Galamedia.Pikiran-Rakyat.com berjudul Relawan Jokowi Usulkan Semua Menteri Diganti, Kecuali yang Tiga Ini.

Lebih lanjut, Dedy menyebutkan bahwa hasil lembaga survei tentang kinerja pembantu Presiden bisa menjadi masukan.

Misalnya, hasil survei yang dilakukan Lembaga Charta Politika Indonesia, menyebutkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, sebagai tiga menteri berkinerja terbaik selama masa pandemi Covid-19.

“Yang mau ada reshuffle itu bukan cuma kami relawan tapi juga rakyat kebanyakan. Evaluasi kami jelas, di luar Menteri Keuangan, Menteri BUMN dan Menteri Pertahanan, silakan Presiden Jokowi mengevakuasi dan me-reshuffle menteri di kabinet," terangnya.

Dedy juga menjelaskan, reshuffle demi perbaikan seharusnya jadi pertimbangan utama Presiden Jokowi jika tidak ingin rakyat makin skeptis. 

Ia selanjutnya mengatakan bahwa jika tingkat kepuasan masyarakt sudah di bawah 50%, saatnya Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x