Bioskop XXI di Jakarta Tak Kunjung Buka Meski Sudah Dapat Izin, Ini yang Terjadi

- 30 Oktober 2020, 22:26 WIB
Illustrasi Bioskop CINEMA XXI Jakarta.
Illustrasi Bioskop CINEMA XXI Jakarta. /21Cineplex/12Cineplex

JAKSELNEWS.COM - Memasuki kembali masa PSBB Transisi, sejumlah bioskop dan tempat hiburan di Jakarta sudah boleh dibuka kembali, termasuk bioskop XXI.

Namun sampai saat ini, bioskop XXI di DKI Jakarta tidak kunjung buka. Ada apa sebenarnya?

Menurut keterangan Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol alasan di balik tutupnya bioskop adalah minimnya stok film yang ditawarkan oleh produsen film.

"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Pemprov dan masyarakat DKI Jakarta karena belum dapat beroperasi kembali dikarenakan faktor keterbatasan film," kata Dewinta, dikutip dari Pikiran-Rakyat.Com dalam artikel Meski Sudah Kantongi Izin Bioskop di Jakarta Belum Juga Buka, Ternyata Ini Alasannya, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Maka untuk mengatasi hal tersebut pihak bioskop mengaku terus berkoordinasi dengan produsen serta importir film agar dapat memasok ketersediaan film mereka. Izin operasi bioskop juga sedang diajukan oleh bioskop XXI kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Melalui koordinasi yang intensif baik dengan Pemprov DKI Jakarta dan para pemilik film, kami sedang mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini," katanya.

Pada PSBB Transisi jilid 2 ini diketahui bahwa bioskop diizinkan dibuka kembali dengan syarat hanya menampung 25 persen dari kapasitas yang ada.

Rencananya PSBB Transisi jilid 2 akan dilaksanakan sampai pada 8 November 2020 mendatang.***(Tim PRMN 03/Pikiran Rakyat)

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x