Sering Bersepeda? Anda Beruntung karena Bakal Rasakan 5 Manfaat Ini

- 13 Februari 2021, 06:00 WIB
Bersepeda memberikan banyak manfaat. (Pixabay)
Bersepeda memberikan banyak manfaat. (Pixabay) /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Olahraga menggunakan sepeda kini sedang trend. Hobi baru ini viral di jagat media sosial sehingga banyak orang yang lantas mengikuti tren ini di masa pandemi.

Faktanya, olahraga gowes ini ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut 5 manfaat bersepeda yang menguntungkan bagi tubuh, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Healthline.

1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Bersepeda dapat meredakan perasaan stres, depresi, atau kecemasan. Berfokus pada jalan saat Anda bersepeda membantu mengembangkan konsentrasi dan kesadaran akan saat ini.

Hal ini dapat membantu mengalihkan fokus Anda dari obrolan mental.

Baca Juga: Ternyata Tak Sembarangan, Begini Cara Mengerem Sepeda Motor pada Kecepatan Tinggi

2. Dapat membantu penderita Kanker

Menurut penelitian dari 2019, tetap aktif jika Anda menderita kanker payudara dapat membantu mengurangi efek samping dari pengobatan kanker, termasuk kelelahan, dan meningkatkan kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

Bersepeda adalah tambahan yang fantastis untuk rencana perawatan jika Anda sudah atau sedang dalam pemulihan dari kanker.

3. Meningkatkan Keseimbangan, Postur,dan Koordinasi

Saat Anda menstabilkan tubuh dan bersepeda, Anda akan meningkatkan keseimbangan, koordinasi, dan postur Anda secara keseluruhan.

Keseimbangan cenderung menurun dengan bertambahnya usia dan tidak aktif, jadi penting untuk tetap menjaga keseimbangan. Keseimbangan yang ditingkatkan bermanfaat dalam pencegahan jatuh dan patah tulang.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x