Kurangi Klaster Penularan Covid-19, Begini Persiapan untuk Para Atlet PON XX Papua 2021

- 30 Maret 2021, 14:25 WIB
Piktogram dan logo 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021. (ANTARA/HO-PB PON Papua)
Piktogram dan logo 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021. (ANTARA/HO-PB PON Papua) /Antara

JAKSELNEWS.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021 di Provinsi Papua pada tiga kabupaten, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke serta satu kota Jayapura.

Pekan olahraga yang harus berdampingan dengan virus Covid-19 ini ditangani dengan sigap oleh PB PON Papua serta Pemprov Papua.

Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, Yunus Wonda memastikan bahwa para atlet dan ofisial pada ajang empat tahunan nasional itu akan menjadi salah satu kelompok masyarakat yang diprioritaskan menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga: BWF Dianggap Tidak Adil, Sederet Atlet Indonesia Ungkap Kekecewaan

Pemerintah Provinsi Papua juga mengajak pihak PB PON dan KONI Papua untuk bersinergi terkait pelaksanaan vaksinasi para atlet.

“Intinya 1 atau 2 bulan sebelum PON para atlet Papua ini sudah harus divaksin. Termasuk ofisial dan masyarakat sekitar venue. Begitu pula kita akan selektif agar para atlet dan ofisial yang bakal datang ke Papua, semuanya wajib sudah divaksin,” ujar Sekda Papua Dance Yulian Flassy yang dikutip dari laman Antara.

Wakil ketua KONI Pusat yang juga Ketua Panwasrah PON XX Papua Suwarno mengatakan, tak hanya atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi, panitia pelaksana PON XX di Papua serta masyarakat sekitar venue pun wajib mendapat vaksin Covid-19 agar saat pelaksanaan PON tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Baca Juga: Aprilia Manganang Dipastikan Pria, Ini Potret Terbaru Mantan Atlet Voli Wanita Itu

Saat ini, sudah memasuki tahap Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap II mulai 29 Maret hingga 2 April 2021 yang dihadiri 34 operator Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x