Korea Utara Resmi Tidak akan Bergabung pada Olimpiade Tokyo

- 6 April 2021, 15:20 WIB
Tokyo, Jepang menjadi tuan rumah gelaran Olimpiade yang berlangsung pada 24 Juli dan berakhir pada 2 Agustus 2021/@KoreaTimes
Tokyo, Jepang menjadi tuan rumah gelaran Olimpiade yang berlangsung pada 24 Juli dan berakhir pada 2 Agustus 2021/@KoreaTimes /

JAKSELNEWS.COM - Korea Utara memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo pada pertengahan tahun nanti. Hal itu dilakukan karena kekhawatiran negara tersebut pada Covid-19 yang tak jua usai.

Hal tersebut dikatakan oleh Kementerian Olahraga Korea Utara yang mengatakan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo tahun ini untuk melindungi para atletnya di tengah pandemi virus corona.

Keputusan itu dibuat pada pertemuan komite Olimpiade Korea Utara pada 25 Maret lalu termasuk menteri olahraganya Kim Il Guk.

"Panitia memutuskan untuk tidak mengikuti Olimpiade ke-32 untuk melindungi atlet dari krisis kesehatan global yang disebabkan oleh virus corona," kata menteri olahraga Kim Il Guk mengutip laman Channel News Asia Selasa (6/4).

Pertemuan itu juga membahas cara-cara mengembangkan teknologi olahraga profesional, memperoleh medali di kompetisi internasional, dan mempromosikan kegiatan olahraga publik selama lima tahun ke depan.

Pengumuman Pyongyang mengakhiri harapan Seoul untuk menggunakan Olimpiade Tokyo sebagai proses denuklirisasi yang kini masih menghadapi jalan buntu. Korea Utara tidak akan bergabung dengan Olimpiade Tokyo karena kekhawatiran terhadap Covid-19. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x