Greysia dan Apriyani Akhirnya Mencetak Sejarah Baru, Karena Mampu Melaju ke Final di Olimpiade Tokyo 2020

- 31 Juli 2021, 10:21 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berposen seusai laga semifinal Thailand Open pada 16 Januari 2021. Hari ini Greysia dan Apriyani akan bertanding dalam laga fnal.
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berposen seusai laga semifinal Thailand Open pada 16 Januari 2021. Hari ini Greysia dan Apriyani akan bertanding dalam laga fnal. /Tangkap layar Instagram.com/@pbdjarumofficial

JAKSELNEWS.COM - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menciptakan sejarah baru bagi Indonesia dengan lolos atau melaju ke final Olimpiade di Tokyo, Sabtu (31 Juli 2021).

Greysia/Apriyani menang atas lawannya wakil dari Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Sheung Chan. Mereka menang dua Game sekaligus dengan skor (21-19) dan (21-17).
 
Terkait kemenangan ini, mereka menjadi ganda putri pertama dalam sejarah Indonesia yang mampu lolos ke final dan akan berhasil meraih medali di Olimpiade.
 
"Menjadi ganda putri pertama dalam sejarah indonesia yang mampu lolos ke final dan berhasil meraih medali di Olimliade," tulis akun Instagram liputantimnas.
 
 
Pasangan Greysia/Apriyani memecah rekor dari tujuh edisi olimpiade sebelumnya, yang memang Indonesia belum mampu sampai ke final Olimpiade.
 
Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia dan negara. Pasangan wakil dari Indonesia ini akhirnya mampu lolos ke final di Olimpiade.
 
Pertandingan berlangsung sangat menegangkan, karena saling berebut skor untuk memimpin. Namun pasangan Indonesia terus berusaha untuk mengusai pertandingan, pada akhirnya menang di game pertama dengan skor (21-19). 
 
Kemudian, pada game kedua, kedua pasangan saling memperebutkan skor bahkan pertandingan menjadi seru dan menegangkan. 
 
Namun saat di pengujung pertandingan, pasangan Greysia/Apriyani mampu menguasai pertandingan dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor (21-17).
 
 
Dari hasil ini, merupakan pencapaian besar dari sektor ganda putri. Karena sudah berhasil melaju ke final Olimpiade.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x