Anthony Ginting Masuk Semi Final Usai Mengalahkan Anders Antonsen di Olimpiade Tokyo

- 31 Juli 2021, 14:53 WIB
Anthony Ginting berhasil lolos ke semifinal tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan peringkat tiga dunia.
Anthony Ginting berhasil lolos ke semifinal tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan peringkat tiga dunia. /Antara/Sigid Kurniawan

JAKSELNEWS.COM - Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulu tangkis tunggal putra sukses mengalahkan lawan mainnya wakil Denmark Anders Antonsen, dan memastikan dirinya melaju ke semifinal di Olimpiade Tokyo 2020. 

Anthony Ginting melaju ke semi final setelah mengalahkan pembulu tangkis tunggal putra wakil Denmark dengan skor (21-18) (15-21) (21-18) tiga game.
 
Pertandingan begitu ketat pada awal game pertama. Ginting dan Antonsen bermain sangat baik, begitu sabar, karena pada saat bermain sering kali melakukan reli panjang.
 
 
Pada saat pertandingan berlangsung, situasi cukup menegangkan dan membuat penonton sesekali harus menahan nafas, karena pertandingan tersebut berjalan begitu seru.
 
Di game pertama, Ginting berhasil memenangkan pertandingan dengan skor (21-18), namun pada saat game kedua, ginting sedikit lengah dan kalah dengan skor cukup jauh (15-21), dan pada game ketiga (Rubber) akhirnya Ginting sukses menutup game sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor (21-18).
 
Kendati demikian, kemenangan ini memperpanjang rekor Ginting tidak terkalahkan melawan Antonsen, diketahui skornya menjadi (4-0).
 
 
Selain itu, Ginting juga membuat rekor lain yakni sebagai pemain tunggal putra Indonesia yang masuk semifinal di Olimpiade, setelah 17 tahun lamanya.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x