Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun dari MotoGP

- 6 Agustus 2021, 13:21 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi menyatakan berhenti balap, pada akhir musim lomba tahun ini
Pembalap MotoGP Valentino Rossi menyatakan berhenti balap, pada akhir musim lomba tahun ini /Instagram.com/@valeyellow46

JAKSELNEWS.COM - Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP mulai musim depan. Musim ini adalah musim terakhir bagi Valentino Rossi.

Pada saat konfrensi pers menjelang GP Styria, Austria. Valentino Rossi menjelaskan terkait keputusannya itu. Kamis (5 Agustus 2021).
 
"Saya mengatakan, saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim," ujar Rossi.
 
Di ajang MotoGP, Rossi menggunakan nomor motor 46, dirinya memang terkenal sebagai pembalap handal dan sering naik podium sebagai juara serta menjadi kompetitor sengit bagi para pembalap lainnya.
 
Diketahui, Valentino Rossi sudah terjun di dunia balap MotoGP selama 26 tahun dan di ajang tersebut namanya menjadi terkenal hingga saat ini. 
 
 
Dari pensiunnya Valentino Rossi ini, dipastikan dirinya tidak akan mengikuti balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia 2022 nanti.
 
Pembalap yang menggunakan nomor 46 itu dipastikan tidak akan merasakan bagaimana rasanya aspal Sirkuit Mandalika yang kini sedang proses pembangunan.
 
Hal yang perlu diketahui, bahwa proses pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini sudah 90,76 persen. 
 
Saat ini seharusnya Sirkuit Mandalika sedang menjalani homologasi dari Dorna Sport dan FIM selaku penyelenggara MotoGP.
 
Sebelumnya, Valentino Rossi cukup antusias dengan pembangunan Sirkuit Mandalika.
 
 
Rossi menjelaskan, bahwa di awal karirnya waktu itu, ia pernah balapan di Sirkuit Sentul pada MotoGP musim 1996-1997.
 
"Saya pernah balapan di Indonesia. di Sentul seingat saya. Waktu itu saya tampil dengan motor 125 CC dan menjadi juara. Saya rasa tahun 1997,"
 
"Saya juga sudah melihat gambar (Sirkuit Mandalika) dekat dengan laut. Itu adalah proyek yang baru. Jadi saya berharap bisa datang ke sana," ujar Rossi
 
Namun dari pensiunnya Rossi ini, dirinya harus mengucapkan selamat perpisahan dan dipastikan tidak akan merasakan aspal Sirkuit Mandalika.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x